FoltMZOHRjXfgFq04skV9HfFhXXcfNmD78XJNgcf
DIY memanfaatkan lcd bekas laptop jadi monitor external

DIY memanfaatkan lcd bekas laptop jadi monitor external

fairufy.com
 Hi sobat semua, kali ini admin mau sedikit share tentang informasi yang mungkin berguna buat sobat-sobat sekalian.Pada artikel ini kita akan membahas cara memanfaatkan lcd monitor laptop bekas tidak terpakai agar bisa menjadi monitor tambahan atau bahkan bisa kita gunakan sebagai tv (bisa dihubungkan ke antena).Informasi ini admin dapatkan tutorial lengkapnya setelah berkelana di dunia per youteb an, di channel yang sudah admin subscribe yaitu DIY Perks  berikut  video lengkapnya :
nah itu untuk gambaran yang akan admin share, untuk kita yang tinggal di Indonesia pun sudah mudah untuk mendapatkan part-part yang dibutuhkan, berikut listnya
  1. Lcd Monitor Laptop / TV
  2. Paket Modul LCD/LED TV Universal Controller Board
  3. AC Adapter  
Untuk no 1 , yang harus diperhatikan adalah no seri dari lcd yang ada di laptop atau tv kita, nomor seri ini bisa kita lihat di bagian belakang lcd, oleh karena itu kita harus buka terlebih dahulu.
Nomor seri ini berguna untuk menyesuaikan modul no 2 yang akan kita beli.Setelah anda mendapatkannya, ketika pembelian Modul LCD/LED TV Universal Controller Board konsultasikanlah kepada penjual agar mendapatkan modul yang sesuai dengan panel lcd yang sobat sekalian punya. Untuk harga Modul LCD/LED TV Universal Controller Board ini, pas admin cek di tokopedia ada di harga 200ribuan ,
Saat berkonsultasi dengan penjual, tentang modul yang tepat untuk dirakit nanti akan ada banyak hal yang perlu diperhatikan, seperti banyaknya pin yang di pakai baik 30 pin maupun 40 pin, serta banyak hal lainnya. Nah ketika barang sudah sampai ketangan sobat , maka tinggal kita rakit saja, hubungkan kabel ke soket-soket yang tersedia, manual pemasangan tentu sudah di sediakan oleh penjual. setelah selesai dirakit, tinggal kita nyalakan dengan modul ac adapter yang sesuai, biasanya ac adapter 12v. Untuk sekedar saran, frame untuk tv memang bisa gunakan frame body bagian layar sebuah lapto, ataupun bisa kita buat sendiri dengan bahan acrylic ataupun mdf yang di cutting sesaui dengan desain yang dikehendaki. untuk finising selanjutnya mungkin bisa mencontoh seperti yang ada di video.
mungkin sampai sini dulu artikel kita kali ini, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment